10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Pemkot dan Pers Gelar Dialog, Pandeirot Ajak Sajikan Berita Akurat Sesuai Fakta

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar kegiatan Dialog dengan tema “Media Massa Sahabat Semua Orang”, yang dilaksanakan bertempat di Hotel Wise, Kelurahan Kamasi, Rabu (4/12/19).

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Jusak ST Pandeirot SPd MM, secara resmi membuka kegiatan ini, didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis) Noldy Senduk, serta Ketua Jurnalis Independen Tomohon (JIT) Ardison Kalumata.

Disela kegiatan Pandeirot mengatakan, Media Massa berfungsi untuk mengontrol dari segala bidang, termasuk dilingkup Pemerintahan. Untuk itu keberadaan pers sangat dibutuhkan pemerintah serta masyarakat.

“Keberadaan media massa untuk menyebarluaskan kegiatan atau informasi sangat dibutuhkan. Pers dinilai bisa mencerdaskan bangsa melalui produk-produk pemberitaan yang disajikan ke publik. Untuk itu saya mengajak para insan pers, marilah menyajikan informasi secara akurat sesuai fakta.” kata Pandeirot.

Sementara Kalumata mengungkapkan patut bersyukur, karena wartawan diberikan kebebasan seluas-luasnya sesuai koridor, sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang diatur pada Undang-undang (UU) Nomor 40 tahun 1999.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan agar memberikan pemberitaan sesuai fakta dan data yang akurat, sehingga dapat dipercaya dan diterima oleh masyarakat.” ajak Kalumata.

(micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here