Beranda TOMOHON Pemkot Tomohon Gandeng Universitas KSW Salatiga, Wujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Pemkot Tomohon Gandeng Universitas KSW Salatiga, Wujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

0

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud), melakukan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, melaksanakan Sosialisasi hasil-hasil penelitian gout arthritis dan penyakit tidak menular lainnya, bertempat di AAB Guest House, senin (2/12/19).

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang diwakili Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc membuka kegiatan mengatakan, gerakan masyarakat hidup sehat merupakan gerakan Nasional yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

“Untuk menyukseskan gerakan masyarakat hidup sehat, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Namun peran sektor pendidikan dalam mengedukasi masyarakat juga menjadi hal yang sangat penting guna mengkampanyekan pola hidup sehat bagi masyarakat.” ujar Lolowang.

Lanjutnya, ia berharap “Kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, dan meningkatkan produktivitas masyarakat menuju generasi sehat Indonesia unggul.” harap Lolowang.

Sementara para peserta yakni dari jajaran LPM,
para tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur SKPD, unsur Kepala Sekolah SMP, serta jajaran Dinas Kesehatan. Selain itu narasumber dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here