15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Bupati Tetty Paruntu Harapkan Sektor Pertanian Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Melalui sektor pertanian diharapkan perekonomian masyarakat yang ada di Minsel bisa meningkat.

 

Hal ini menjadi harapan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat melakukan gerakan penanaman bibit buah-buahan dan pencanangan gerakan peremajaan kelapa di Desa Boyong Atas Kecamatan Tenga, Kamis (28/11).

 

“Sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan di Minsel. Program-program pertanian itu menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat,” tutur Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu.

 

“Karena menjadi sektor unggulan, saya harapkan sektor ini bisa digenjot sehingga bisa berdampak positif dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Minsel,” tegas Bupati.

 

Dalam penanaman bibit buah-buahan, ada sekitar 266,6 hektar mangga, durian 295 hektar, dan rambutan 266,6 hektar.

 

Selain itu juga, pemerintah melaksanakan kegitan peremajaan kelapa dengan total luas mencapai 1.500 hektar, untuk mengganti tanaman kelapa yang sudah tua, tidak produktif, maupun yang terserang penyakit.

 

Gerakan ini juga dilaksanakan serentak di 16 Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Minsel.

 

Diakhir acara Bupati menyerahkan bantuan bibit dan pupuk kepada kelompok tani dan petani yang ada di Kecamatan Tenga.

 

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Minsel, Kadis Pertanian Franky Pasla, Camat Tenga beserta jajaran Forkopimca, kelompok tani dan undangan lainnya.

 

(Vimara)

 

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here