8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Bupati Minsel Terima DIPA dan TKDD 2019

- Advertisement -
- Advertisement -

MANADO, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta buku daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

 

Penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2019 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Penyerahan DIPA dan TKDD di lakukan Gubernur dengan mengundang seluruh Perwakilan Kementrian Lembaga, TNI, Polri dan Kepala Daerah di wilayah Sulut di Hotel Peninsula Senin (25/11/2019).

 

DIPA dan TKDD merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan seluruh Kementrian/Lembaga dan para kepala daerah dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah dalam rangka melaksanakan visi misi presiden yaitu “Indonesia Maju”

 

Dalam arahannya Gubernur Sulut  menyampaikan lima agenda besar yang diamanahkan Presiden yang menjadi prioritas pembangunan yaitu, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan R. egulasi, Reformasi Birokrasi, Transformasi Ekonomi.

 

Selanjutnya, diharapkan pihak kementrian, lembaga, TNI, POLRI, Kepala Daerah se Sulut dapat bersinergi, mempunyai motivasi yang sama untuk bergandengan  tangan membangun kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, dalam kesempatan ini, memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat karena pada tahun ini penyerahan DIPA dilaksanakan lebih awal.

 

“Kami mengapresiasi kepada pemerintah pusat karena pada tahun ini penyerahan DIPA dilaksanakan lebih awal,” tutur Bupati CEP.

 

“Selain itu saya berharap melalui penyerahan DIPA ini, agar supaya jajaran SKPD serapan anggaran bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutup ibunda dari Adrian Jopie Paruntu ini.

 

(Vimara)

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here