14.6 C
London
Kamis, Oktober 28, 2021

Gelorakan Semangat SMP-N 1 di Usia 58 Tahun, Ini Pesan Poluan dan Mangore

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tomohon merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 58 tahun, dengan melaksanakan Ibadah syukur yang dipimpin oleh Khadim Pdt Wowor Turang S.Th, Jumat (22/11/19).

Pada kesempatan itu Drs Selvie Poluan MAP mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Dr Juliana Dolvin Karwur M.Kes M.Si sekaligus mewakili Pemerintah Kota menghadiri perayaan ibadah syukur HUT SMPN 1 Tomohon ini.

Usai ibadah, Poluan mengatakan, Sekolah Menengah Pertama ini adalah yang terbaik dan menjadi andalan. Juga sebagai barometer pendidikan di Kota Tomohon yang diketahui sangat berprestasi di tingkat Provinsi dan nasional.

Tentunya pada momentum HUT ini, bukan dimaknai sekedar kesenangan belaka namun satu bentuk refreksi diri, terkait apa yang dilakukan oleh seluruh stakeholder yang ada di SMP Negeri 1 Tomohon ini.

“Dengan menginstropeksi diri, dapat mewujudkan visi dan misi sekolah, agar mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih. Untuk itu saya mengajak para siswa teruslah waspada akan perkembangan dunia, jangan salah memilih dalam mewujudkan mimpi untuk berprestasi dengan belajar dan berusaha dibarengi dalam mengandalkan Tuhan setiap saat.” kata Poluan.

Diakhir sambutannya Poluan mengucapkan, “Atas nama Pemerintah kota melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama jajaran mengucapkan selamat merayakan hari jadi yang ke-58 tahun kepada keluarga besar SMPN 1 Tomohon, semoga kedepannya semakin jaya dan maju di kanca Provinsi, Nasional bahkan Internasional.” ujar dia.

Sementara itu, Kepala SMPN I Tomohon Drs Jantje Mangore M.Pd menyampaikan kutipan Presiden RI Ir Jokowi baru-baru ini, ia mengatakan, “Siap-siaplah untuk berhadapan dengan era kemajuan yang tidak terduga. Artinya para siswa untuk teruslah belajar, kerana bukan tidak mungkin kedepannya diantara para siswa akan menjadi orang sukses diusia muda berkat prestasinya dari usia dini.” ucapnya seraya Gelorakan Semangat para muridnya.

Usai ibadah dilakukan penyerahan hadiah Lomba Paduan Suara tingkat SMP se-Sulawesi Utara. Sementara kegiatan ini dihadiri oleh Pdt Sisilia Roring, Ketua Komite SMPN 1, Forum Alumni, Siswa-siswi, dan para undangan. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here