17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Pemilihan Putra Putri FIB Unsrat, Finalis Cantik ini Ingin Wanita Semakin Berperan

- Advertisement -
- Advertisement -

MANADO, CAHAYAMANADO – Ajang pemilihan Putra Putri Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi sudah memasuki babak final. Kamis (21/11) nanti malam acara puncaknya akan digelar.

 

Persaingan memperebutkan yang terbaik di ajang ini sangat ketat. Pengetahuan akan wawasan umum menjadi penting pada acara puncak nanti.

 

Galatia Catharina Karamoy, salah satu finalis pemilihan ini, menyakini bahwa dewasa ini peran wanita sangat penting. Dia menuturkan pandangannya terkait peran wanita.

 

 

“Wanita kini semakin menunjukkan peran yakni ikut serta membangun bangsa. Banyak tokoh wanita yang kini menunjukkan prestasi yang diimbangi dengan kemampuan yang mumpuni. Smart, energik dan memiliki jiwa petarung tak kalah dengan kaum adam,” tutur mahasiswi cantik dan berbakat ini.

 

Sosok Christiany Eugenia Paruntu dan Hilary Lasut yang sempat mengguncang Indonesia beberapa waktu lalu tak lepas dari pengamatannya.

 

Wanita cantik puteri pasangan Hence Karamoy dan Reiny Kapoyos ini berhasrat dapat menjadi wanita yang sukses kedepan mengikuti jejak para wanita sukses lainnya.

 

“Siapapun wanita atau orang sulut yang membuat nama harum selayaknya diberi penghargaan termasuk sosok Christiany Eugenia Paruntu yang adalah Bupati Minsel 2 periode dan pimpinan sementara DPR/MPR Hilary Lasut agar semangat keminaesaan tetap terjaga,” ungkap wanita asal Desa Touliang Oki Kecamatan Eris Minahasa.

 

“Jangan melihat agamanya apa, sukunya apa, partainya apa, sebab hal seperti ini dapat merusak semangat persatuan dan rasa bangga kita sebagai sesama warga Sulut,” ujar Galatia yang lahir di Tondano 8 September 2001.

 

Mengenai bakat, Galatia pernah mengikuti dan menjuarai berbagai lomba yakni lomba pidato remaja kreatif, ajang SCTV casting, ajang MegaMall casting body style dan kegiatan lainnya.

 

“Mari wanita Sulut kita tunjukkan kemampuan dan jadi berkat,” tambah dara cantik yang memiliki dua adik Galilea Karamoy dan Getsemani Karamoy.

 

“Malam Finalnya nanti malam, saya akan berusaha yang terbaik, mohon dukungan doanya,” pungkas Galatia yang memiliki motto pribadi, “Yang muda, yang energik dan yang berharga dimata Tuhan”.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here