16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Atasi Masalah Perhubungan, Pemkot Tomohon Gelar Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder, yang dilaksanakan bertempat di Anugerah Hill Tomohon, Kamis (21/11/19).

Pada kesempatan itu kegiatan ini dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Ir. Vonny Pontoh, MBA.

Dalam sambutannya Pontoh mengatakan, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagaimana disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah wahana koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan.

Diketahui Forum lalu lintas dan Angkutan jalan berfungsi sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Salah satu upaya permerintah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur jalan serta meningkatkan jumlah prasarana lalu lintas dan melaksanakan pemeliharaan prasarana lalu lintas agar dapat berfungsi sesuai dengan peruntukannya.” kata Pontoh.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE, Kasat Lantas Polres Tomohon IPTU Hadi Siswanto, SIK, dan Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH, Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengkie Supit, SIP bersama jajarannya. Selain itu para peserta yakni Stakeholder Perhubungan yang berprofesi sebagai Supir Angkutan Umum. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here