16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Mandagi: Tahun 2020 Aparatur Kelurahan se-Kota Tomohon Dapat BPJS Ketenagakerjaan

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Komitmen Pemerintah kota Tomohon dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesejahteraan, terus digenjot.

Hal itu dibuktikan dari keseriusan Pemerintah Kota Tomohon untuk melindungi masyarakat dengan program jaminan sosial Ketenagakerjaan dari BPJS. Diketahui dari tahun 2018 lalu sudah mencapai 775 tenaga kerja non ASN (kontrak/THL) dan 758 tenaga kerja Satuan Linmas yang dilindungi.

Keseriusan itu terus berlanjut, dengan dilaksanakannya Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Aparatur Kelurahan se- Kota Tomohon, yang dibuka oleh Walikota diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Drs. O. D. S. Mandagi, Rabu 20 November 2019 di Anugerah Hills.

Pada kesempatan itu, Mandagi melanjutkan, sosialisasi ini diinisiasi atas dasar pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi aparatur kelurahan yang rata-rata merupakan pekerja lapangan dan tidak memiliki jaminan ketenagakerjaan padahal resiko kecelakaan kerja dan kematian yang sangat tinggi terjadi dalam bekerja.

“Berdasarkan pentingnya resiko kecelakaan kerja, Pemerintah Kota Tomohon akan menganggarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi aparatur kelurahan pada anggaran tahun 2020.” aku Mandagi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Ibu Lidia Mamesah, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Klaudius Kalesaran, SH., Para Camat dan Lurah serta Aparatur Kelurahan se- Kota Tomohon. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here