16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa, Bukti Komitmen Bupati CEP Jadikan Minsel Kabupaten Sehat

- Advertisement -
- Advertisement -

JAKARTA, CAHAYAMANADO – Komitmen Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE di bidang kesehatan membuahkan hasil.

 

Terbukti dengan diterimanya Piala Swasti Saba Padapa yaitu Penghargaan bagi Kabupaten/Kota Sehat. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertempat di Gedung Sasana Bakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

 

Swasti Saba Padapa adalah penghargaan bagi kabupaten/kota yang mampu menciptakan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk tingkat pemantapan yang dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

 

Bupati menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang turut serta membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan daerah yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian.

 

“Kedepannya saya berharap Minahasa Selatan bisa meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial di daerah kita,” tutur Bupati.

 

Bupati Minsel sendiri diacara ini hadir bersama dengan Kadis Kesehatan  dr. Erwin Schouten, Kaban Bapelitbang Tertius Ulaan, Kabid Kesmas Djunaedy Watung, Kabid Bapelitbang Roly Makauli dan Kasie Kesling Novyanto Samperuru.

 

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan asuransi kesehatan,” pungkas Schouten.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here