17.2 C
London
Kamis, Juli 29, 2021

Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda, Eman: Siap Mendukung Program Presiden Jokowi

- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta,CM- Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun 2019 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Saat membuka Rakornas ini, Jokowi meminta Pemerintah Daerah dan jajaran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya menjalin komunikasi yang harmoni. Hal ini diyakini sebagai salah satu upaya untuk menyinergikan dan mendukung program pembangunan.

“Komunikasi sangat penting sekali untuk dibangun, ada masalah dibicarakan, hubungan harmonis seperti itu akan memengaruhi tensi di daerah, kalau ada masalah dan ada yang tidak rukun, satu saja akan menjadi masalah besar dalam menangani problem di daerah. Untuk itu saya meminta Bupati sampai Walikota harus menjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda.” kata Presiden RI ke-7 ini.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah.

“Penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangatlah kompleks dan melibatkan berbagai unsur seperti DPRD, TNI, Polri dan Kejaksaan.” jelas Tito.

Diketahui Rakornas ini dihadiri oleh Kepada Daerah baik tingkat II bersama seluruh insan Forkompinda se-Indonesia, salah satunya Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

Usai Rakornas Walikota Eman mengatakan, “Bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendukung program Nawacita Presiden Jokowi, dalam berbagai bidang, tentunya untuk kesejahteraan masyarakat. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here