15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Wujudkan Tomohon Kota Pariwisata Dunia, Pemkot Gelar Latih Pemandu Wisata

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Tomohon dikenal dengan Kota Multidimensi, salah satunya yang ditonjolkan adalah dibidang pariwisata. Dibawah kepemimpinan pemerintahan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA telah berkomitmen akan menjadikan Tomohon menuju kota pariwisata dunia.

Dalam rangka menunjang pariwisata dunia, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) harus diperkuat dengan pengembangan dan pelatihan. Untuk itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata menggelar Pelatihan Pemandu Wisata dan Pelatihan Pembuatan costum carnaval berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12-13 November 2019.

Pada kesempatan itu Walikota mengatakan, semakin terkenalnya Tomohon di kancah Internasional maka kita wajib meningkatkan etos kerja dalam kehidupan sehari-hari. Seiring dengan hadirnya.Festival Carnaval dalam TIFF maka kreatifitas dalam pembuatan baju carnaval sangat penting untuk diperhatikan.

“Saya berharap para peserta mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam kegiatan ini untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan.” kata Eman.

Sementara narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, Walikota Tomohon diwakili Asisten Perekonomian Ir Vonni Pontoh MBA, dengan materi Kebijakan Pariwisata. Ketua HPI Provinsi Sulut Roy Berty Koleangan, SE materi Tour Guide Passion, Skill dan Commercial (Pemandu Wisata, Hasrat, Keahlian dan Komersial) dan Wakil Ketua HPI Tomohon Bidang Organisasi dan Hukum Djufry Rorong S Sos membawakan Materi Handling VVIP Guest (“Melayani Tamu VVIP). Sedangkan para peserta dari pemandu wisata pemula, liasin officer, para perancang busana pemula. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here