Beranda TOMOHON Sosialisasi Terkait Perikanan, Pontoh Harapkan Menguntungkan Pelaku Utama

Sosialisasi Terkait Perikanan, Pontoh Harapkan Menguntungkan Pelaku Utama

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan menggelar sosialisasi Penguatan Kelembagaan Perikanan, yang dilaksanakan di Anugerah Hills Tomohon, Selasa (12/11/19).

Sosialisasi ini dibuka oleh Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA.

Pada kesempatan itu Pontoh mengatakan, salah satu kebijakan Pemerintah Kota Tomohon yang di implementasikan dengan pemberian bantuan sarana prasarana perikanan, sosialisasi dan pelatihan kepada para pelaku utama perikanan.

“Usaha-usaha perikanan di Kota Tomohon di dukung oleh keberadaan kelembagaan perikanan yaitu para pelaku utama dan pelaku usaha bidang perikanan. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kelembagaan perikanan di Kota Tomohon dalam pengelolaan kelembagaannya yang nantinya akan membantu meningkatkan produktivitas perikanan dan meningkatkan pendapatan para pelaku utama perikanan di Kota Tomohon.” kata Pontoh.

Sementara, narasumber diantaranya Widyaiswara Madya dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kota Bitung Ir. Ronald Malingkas, MP. dan Ir. Janetie Waatung, M.Si. Para diantaranya Pengurus (KSB) Pokdakan dan Poklahsar Produk Perikanan.

Diketahui, para pelaku utama yaitu Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), Kelompok Pengolah dan Pemasar Produk Perikanan (Poklahsar). (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...