16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Dukung Program Tangguh Pemerintah Pusat, Eman Bertemu Menko Perekonomian RI

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Selaras dengan visi misi dari Pemerintah Pusat dibawah Kepemimpinan Presiden Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof DR Ma’ruf Amin, yang dibalut dalam program Nawacita, seluruh kepala daerah baik Gubernur, Bupati sampai Walikota berkomitmen mewujudkan hal tersebut dengan mengaplikasikannya di setiap Wilayah di berbagai bidang.

Salah satunya Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA yang menyatakan memberikan dukungan dan sinergi terhadap di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya infrastruktur penunjang ekonomi melalui kepariwisataan.

Hal tersebut dikatakan oleh Walikota mengingat Reformasi Ekonomi untuk Kota Tomohon lebih dititik beratkan pada sektor pariwisata, maka sebagai bagian dari Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tomohon-Tondano dan sekitarnya sebagaimana tercantum PP nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional (Riparnas) tahun 2010-2025.

“Pemerintah Kota Tomohon berkehendak menjajaki terbukanya peluang menjadikan Tomohon sebagai salah satu The New Growth Pole setidaknya diskala ekonomi regional Sulut dengan mengusung usulan pemantapan dan akselerasi perwujutan Tomohon sebagai salah satu KPPN dan KSPN sebagaimana di atas juga penjajakan kemungkinan pembentukan KEK Pariwisata Dataran Tinggi.” beber Eman saat bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Menko Perekonomian RI) Airlangga Hartarto, bertempat di Jakarta 8 November 2019, didampingi Kepala Bapelitbang Kota Tomohon.

Oleh karena itu, lanjut Walikota Eman, “Ini dilakukan karena merupakan peluang emas yang wajib disikapi dengan penjajakan besar untuk penyiapan rencana aksi besar oleh Pemerintah Kota Tomohon.” katanya. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here