7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Belajar di Kota Tomohon, Solang Sambut Kunker DPRD Kota Cirebon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Tomohon adalah Kota yang di mekarkan dari Kabupaten Minahasa pada tahun 2003-2004. Pasca berpisah kota yang berdiri di kaki Gunung Lokon ini semakin berkembang dan maju, terbukti sampai ditahun 2019 ini, segudang prestasi dan penghargaan di bawah kepemimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, berhasil ditorehkan.

Dari segudang prestasi dan penghargaan yang telah diraih, Kota Tomohon dilirik oleh sejumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia baik itu pihak legislatif maupun eksekutif untuk datang belajar. Salah satunya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat.

Pada hari Selasa (5/11/19), rombongan Komisi II DPRD Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kota Tomohon yang dipimpin oleh Ir H Watio Syahriar, MBA.

Kunjungan kerja ini diterima oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Dra Lily Solang, MM bersama Kaban Keuangan Drs Gerardus E Mogi, Dirum PD Pasar Adrian Ngenget SE, Ak bersama Kabid di Dinas Koperasi dan UKM Agustinus Rumondor SE, bertempat di Lantai II Kantor Badan Keuangan Daerah.

Dalam sambutan Solang mengatakan, Kota Tomohon memiliki banyak potensi yang masih alami dan wajib dikunjungi untuk obyek-obyek wisatanya yang terkenal dan telah mendunia dengan agenda TIFF yang masuk 10 besar iven Pariwisata di Indonesia.

“Selamat Datang dan Selamat menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.” kata Solang.

Sementara rombongan Komisi II DPRD Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat juga menyaksikan tayangan video selayang pandang Kota Tomohon dengan semua potensi dan keunggulannya.

“Kunjungan kami di Kota Tomohon ingin mengetahui tentang seputar pengelolaan pajak dan retribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan Pajak PBB. Selain itu, Gambaran umum kondisi Pasar yang saling kait mengait di dalamnya. Baik jumlah pedagang, jumlah lapak jualan dll. Serta terkait usaha rumah panggung dan bunga dan pariwisata yang utama.” kata Syahriar.

Selanjutnya diakhir kegiatan dilakukan Pertukaran cendera mata oleh Pemkot Tomohon dan Cirebon dan foto bersama. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here