17.2 C
London
Kamis, Juli 29, 2021

Serahkan “Kendis” Untuk PLKB, Eman: Penyuluh Adalah Ujung Tombak Wujudkan Keluarga Berkualitas

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, sangat fokus menjadikan Ketahanan Keluarga di Kota Tomohon semakin berkualitas, dengan melakukan berbagai program unggulan.

Guna mencapai hal tersebut, Walikota Tomohon memberikan Kendaraan Dinas (Kendis) untuk operasional PLKB (Penyuluh Lapangan KB) sebanyak 10 unit roda dua, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan KB (PPKB) Sjerly Bororing SP MM SIP, beserta jajaran. Penyerahan ini dilakukan agar para penyuluh secara optimal dalam penerapan 8 Fungsi Keluarga dan revolusi mental melalui Keluarga.

“Saya percaya, dengan diberikannya Kendis untuk Operasional, para PLKB yang telah kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas fungsi dan perannya di lini lapangan, dapat tercapai dengan baik.” aku Eman.

Menurutnya, para PLKB merupakan ujung tombak dalam memberikan layanan kepada masyarakat, karena petugas lapangan sebagai sumber informasi dan edukasi untuk
pasangan usia subur, keluarga dan masyarakat.

Penyerahan ini dilakukan usai Dialog Pemerintah kota Tomohon bersama dengan Kader Kesehatan dan Kader KB Tentang Pemanfaatan Buku KIA (Kesehatan Ibu Anak) di Posyandu, Rabu (30/10/19), bertempat di Anugerah Hall. (micky).

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here