16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Genjot Pertanian Berkualitas di Tomohon, Pemkot Gelar Rakor

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Siap mewujudkan Pertanian Berkualitas di Kota Tomohon, Pemerintah terus menggenjotnya dengan berbagai program. Mengawali hal itu, dipimpin oleh Walikota melalui Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Djoike Karouw, M.Si menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Pertanian Organik.

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Sekretariat Daerah, Selasa 29 Oktober 2019, melibatkan Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat serta para utusan Perangkat Daerah se- Kota Tomohon.

“Melalui rapat koordinasi ini diharapkan para peserta dapat membedakan keuntungan serta dampak negatif terkait pertanian organik, dibandingkan dengan pertanian konvensional yang masih digunakan saat ini,” kata Karouw.

Lanjutnya, Sistem pertanian organik ini apabila dilaksanakan sesuai dengan aturan, maka akan menghasilkan pangan yang sehat bagi tubuh sekaligus menjaga agar alam tetap lestari.

“Selain menghasilkan pangan yang sehat, pertanian organik sangat mendukung upaya pelestarian alam, serta mewujudkan pertanian berkelanjutan.” jelas Karouw. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here