17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Pesta Kolintang Sukses Digelar, Eman Apresiasi Kemendikbud RI

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON, CAHAYAMANADO.COM- Pesta Kolintang 2019 adalah salah satu dari 19 Festival Seni Budaya Nusantara dibalut dalam Platform Indonesiana, yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, sukses digelar dan resmi ditutup.

Pesta Kolintang 2019 ini resmi ditutup oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman SE AK CA, Jumat (25/10/19) di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan dan mendukung kegiatan Pesta Kolintang, sehingga boleh sukses dan terlaksana dengan baik.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak, khususnya Kemendikbud RI, yang boleh memberikan kesempatan Platform Indonesiana digelar Kota Tomohon, sehingga boleh dilaksanakan dengan sukses dan lancar.” ucap Eman.

Lanjutnya, “Tomohon siap menuju kota Pariwisata Dunia, dengan adanya Festival seni Pesta Kolintang ini, kita semakin dikenal. Untuk itu marilah bersama melestarikan dan lebih mengenalkan lagi musik tradisional dari tanah ‘Maleseung’ (Minahasa).” ajak Eman.

Diakhir kegiatan, diserahkan tropy dan hadiah bagi pemenang yang menjadi jawara di berbagai lomba yang diselenggarakan dalam Pesta Kolintang 2019 ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh, jajaran pemkot Tomohon, beserta para undangan dari dalam maupun luar negeri. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here