16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Jelang Pilwako Tomohon 2020, Eman Teken NPHD

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, menyelenggarakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 2020, bertempat di ruang pertemuan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Senin (14/10/2019).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA usai penandatanganan mengungkapkan, sebagai kepala daerah tentunya berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan dan yang terbaik dalam pelaksanaan Pilkada sesuai Peraturan Menteri (Permen) Nomor 54 tahun 2019.

”Dana hibah untuk KPU berjumlah Rp 25.250.000.000, sementara untuk Bawaslu Rp 7.110.000.000. Untuk APBD Perubahan tahun ini KPU telah dianggarkan sebesar Rp250.000.000, sementara Bawaslu Rp330.000.000. Jumlah itu sudah termasuk dalam total anggaran Rp25.250.000.000 tersebut.” jelas Walikota Eman.

Sementara, Ketua KPU Tomohon Dra Harryanto Lasut MAP mengatakan, ini bukti dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tomohon terhadap Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 nanti.

”Semoga sinergitas antara pemerintah kota dan kami sebagai penyelenggara yang telah terjalin selama ini, terus berlanjut, guna mensukseskan pesta rakyat ini.” kata Lasut.

Selain itu, Anggota Bawaslu Provinsi Supriyadi Pangelu SH, mengungkapkan, penandatanganan ini adalah momen bersejarah meskipun melalui dinamika dan tuntunan kasih Tuhan maka patutlah kita bersyukur.

“Dengan adanya Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota bersama KPU dan Bawaslu Kota Tomohon, saya berharap maka pelaksanaan pemilihan kepala daerah yakni Walikotata dan Wakil Walikota Tomohon dapat terlaksana dengan baik, jujur dan adil.” aku Pangelu.

Hadir pad kesempatan, Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut bersama para komisioner, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangelu SH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum dan para anggota. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here