8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Solang Hadiri Paripurna HUT ke-55 Provinsi Sulut

- Advertisement -
- Advertisement -

Sulut,CM- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, diwakili oleh Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra. Lili Solang MM menghadiri Rapat Paripurna, yang dilaksanakan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut. Senin 23 September 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut menjadi momentum untuk melipatgandakan semangat, sumberdaya dan kekuatan untuk merealisasikan Sulawesi Utara sebagai Pacific Gateway of Indonesia.

Menurutnya, eksistensi Provinsi Sulut yang diraih tahun demi tahun, sejatinya tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras para leluhur, pejuang dari Sulawesi Utara yang telah merancang dan meletakkan dasar dasar pembangunan.

“Dr. Sam Ratulangi sebagai tokoh multidimensional. Tahun 1937, mengarang buku Indonesia Di Pasifik dan menuliskan konsep dasar Sulawesi Utara sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Pasifik. Jadi, ide tentang geoposisi dan geostrategi sudah dibahas sejak 82 tahun lalu, bersama dengan falsafah Sitou Timou Tumou Tou,” kata Olly.

Lanjut Olly, Sulawesi Utara di era revolusi industri empat titik nol (four point zero) saat ini telah membuktikan kemampuan daya saing dan daya juang pada hampir semua aspek sehingga kita terus bergerak cepat mencapai target pembangunan sekaligus mencetak prestasi.

“Sukses pembangunan Sulut Hebat juga ditopang oleh pendekatan dan strategi kebijakan yang mampu mendorong pengembangan ekonomi wilayah, mengangkat kesejahteraan rakyat serta didukung oleh kebutuhan, perkembangan dan kondisi eksternal negara mitra dikawasan pasifik,” tandas Olly.

Sementara Solang pada kesempatan itu menyampaikan, banyak selamat untuk Provinsi Sulut, semoga kedepannya semakin Hebat dalam berbagai bidang, guna mewujudkan Pembangunan SDM yang berkualitas dan unggul. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here