16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Gelar Rapat Persiapan Verifikasi Kota Sehat, Lolowang Ajak Jajaran Bekerjasama

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Kota Tomohon terus meraih prestasi dan penghargaan khususnya dalam bidang kesehatan. Buktinya, pada tahun 2013 mendapatkan penghargaan “Swasti Saba Padapa”, tahun 2015 meraih penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” dan pada tahun meraih penghargaan 2017 “Swasti Saba Wistara”.

Pada tahun 2019 kembali Kota Tomohon mengikuti penilaian verifikasi kota sehat tingkat nasional untuk mempertahankan pengghargaan “Swasti Saba Wistara”.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Persiapan Verifikasi Kota Sehat Menuju Wistara II tahun 2019, yang dipimpin oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diwakili oleh Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc, bertempat di ruang Rapat Lt. 2 Sekretariat Daerah, Rabu (04/09/19).

“Untuk mensukseskan pelaksanaan penilaian/verifikasi kota sehat nasional, maka diperlukan kerjasama yang baik antara stakeholders, masyarakat dan pemerintah yang nantinya akan difasilitasi oleh Forum Kota Sehat Kota Tomohon.” tegas Lolowang.

Hadir dalam rapat tersebut, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr. Deesje Liuw, M. Biomed, Kaban Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe, SP, MAP, Ketua Forum Kota Sehat Johan Sambuaga, Stakeholder terkait, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Berikut 9 sasaran/tatanan untuk mengetahui suatu kota dinyatakan sehat, dengan memilih 7 (tujuh) sasaran/tatanan yaitu:

1. Permukiman, sarana dan prasaran umum baik
2. Sarana tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi baik
3. Industri dan perkantoran sehat
4. Pariwisata sehat
5. Ketahanan pangan dan gizi
6. Kehidupan masyarakat sehat yang mandiri
7. Kehidupan sosial yang sehat.

(micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here