7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Disambut Mandagi, Pemkab Bolmong Belajar BKSAUA di Kota Religius

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Octavianus DS Mandagi, menyambut kunjungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (22/8/2019).

Tim Pemkab Bolmong dipimpin Kabag Kesra Setda Kabupaten Bolmong Rukman Korompot, mengungkapkan mereka datang untuk melakukan Kaji Banding dan Sharing tentang peningkatan program penguatan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

‘’Kami ingin mengetahui kiat-kiat yang dilakukan Pemkot Tomohon  dalam menjaga, membina kerukunan antar umat beragama.

Lanjutnya, ‘’Kami memilih Kota Tomohon karena terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya. Sebagai daerah yang terdiri dari berbagai agama seperti Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu, tentunya harus memiliki kiat jitu yang diterapkan agar kehisupan beragama berlangsung aman. Seperti halnya di Kota Tomohon yang terdiri dari beragam agama namun tetap hidup rukun dan damai,’’ tukas Korompot didampingi 6 orang staf dan 10 orang Presidium BKSAUA Kabupaten Bolmong.

Saat menerima rombongan, Mandagi mengatakan, sejak dahulu sampai saat ini kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon tetap terbina. Walaupun beragam agama dan budaya masyarakatnya hidup rukun dan damai.

Pada kesempatan itu turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM dan Kabag Kesra Trisje Polii SPd. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here