16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

PEMERINTAH KOTA TOMOHON GELAR UPACARA HUT RI KE-74 TAHUN 2019

- Advertisement -
- Advertisement -

ARVETORIAL,CM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun, Sabtu (17/08/2019). Diawali dengan upacara bendera di Lapas Anak Tomohon, Dimana Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sekaligus pemberian remisi 107 anak-anak dan 32 Perempuan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menjadi Inspektur Upacara, pada saat peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Stadion Babe Palar Tomohon.

Selanjutnya, Peringatan HUT RI ke-74 ini dilanjutkan dengan upacara detik detik Proklamasi yang bertempat di Lapangan Stadion Babe Palar. Dikesempatan itu pula Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA sebagai Inspektur Upacara.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP menghadiri Pawai Pendidikan se-Kota Tomohon.

Usai upacara, Pemkot Tomohon menggelar Pawai Pendidikan yang wajib diikuti oleh semua sekolah di wilayah kota Tomohon, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/K, hingga perguruan tinggi. Pawai dimulai dari Menara Alfa Omega sampai Lansot.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera pada HUT RI tahun 2019.

Disore harinya, Pemkot Tomohon menggelar Upacara Penurunan Bendera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, yang diikuti oleh TNI-Polri, jajaran PNS Pemkot Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diikuti oleh seluruh jajaran Pemkot, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Tomohon, menggelar Toast Kenegaraan bertempat di Anugerah Hall.

Menutup serangkaian HUT Proklamasi RI, pada malam hari bertempat di Anugerah Hall dilakukan Toast Kenegaraan, sekaligus dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pada kegiatan TIFF dan Dirgahayu RI ke-74 tahun 2019. (***)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here