Beranda TOMOHON Gelar Dialog Bersama Wartawan, Eman Minta Jadi Alat Kontrol Sosial

Gelar Dialog Bersama Wartawan, Eman Minta Jadi Alat Kontrol Sosial

0
Gelar Dialog Bersama Wartawan, Eman Minta Jadi Alat Kontrol Sosial

Tomohon,CM- Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Dialog bersama media massa, dengan tema ”Bersama Media Massa Menuju Indonesia Maju”, bertempat di Anugerah Hill Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur. Jumat (16/8/2019).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili oleh melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Octavianus DS Mandagi saat membuka dialog ini mengatakan, wartawan menjadi agen pembaharu dan alat kontrol sosial serta memberikan informasi yang mendidik masyarakat.

Lanjut Eman, di era keterbukaan ini, media massa memiliki peran strategis dan diperhitungkan dalam paradigma baru tata kelola pemerintahan.

”Paradigma baru pemerintahan melibatkan publik, media, kelompok kepentingan, partai politik dan swasta dalam berbagai proses kebijakan publik,” jelas Eman.

Menurut Eman, media memiliki peran penting dan kekuatan yang besar untuk mempengaruhi publik serta menghegemoni semua pihak untuk konsen terhadap seluruh kebijakan. Masyarakat harus mampu memilah-milah berita atau informasi yang layak dan tidak layak untuk dilihat dan dibaca.

“Saya berharap, dalam menjalankan tugas, wartawan memahami fungsi dan kode etik jurnalistik agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan dan membahayakan wartawan itu sendiri.” jelas Eman.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM mengatakan, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, pihaknya terus mengingatkan para wartawan untuk tetap melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya.

”Sebagai mitra kerja, sudah menjadi kewajiban kami untuk terus memberikan warna dalam aktifitas para wartawan. Dengan begitu, mereka akan terasah sehingga ke depan akan semakin baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tutup Pandeirot. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here