8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Mandagi Terima SK Batas Wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Perselisihan batas Wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa sudah menemui titik terang. Itu dibuktikan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 12 Tahun 2018, tentang Batas Daerah.

SK Permendagri tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) yakni Karo Pemerintahan DR Jemmy Kumendong didampingi Kabag Pemerintahan Drs. James Kewas. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Ass 1 Prov Sulut. Rabu (14/8/19).

Sementara dari Pemkot Tomohon diterima oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus D S Mandagi didampingi Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Klaudius A Kalesaran SH bersama perwakilan Bappelitbangda Tomohon. Sedangkan Pemkab Minahasa diterima oleh kabag pemerintahan Setda Minahasa James Mangundap SH.

Menurut Kumendong, bahwa dengan adanya Permendagri ini maka batas daerah antara Minahasa dan Tomohon sudah jelas, dikarenakan penyelesaiannya sudah melalui mekanisme yang berlaku, dan tahapan terbitnya Permendagri tersebut merupakan keputusan final yang dikeluarkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI.

Usai penerimaan SK, Mandagi mengatakan bahwa Pemkot Tomohon akan patuh terhadap Permendagri yang sudah ditetapkan tersebut. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here