16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Belajar Manajemen Pariwisata di Tomohon, Pemkab Mansel Ikuti TIFF 2019

- Advertisement -
- Advertisement -

 

Tomohon,CM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan (Mansel), Provinsi Papua Barat, yang dikomandoi oleh Wakil Bupati Mansel bapak Wempi Welly Rengkung SE M.Si, mengikuti pelaksanaan Iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019.

Pada pelaksanaan TIFF tahun 2019, Pemkab Mansel mengikuti iven pariwisata dunia ini dengan mengikutsertakan Float bunga Kendaraan Hias berupa “Burung Cendrawasih”, Tarian Budaya khususnya dari Papua Barat dan Pameran.

Selang dua hari di Kota Tomohon, Rengkung bersama rombongan melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media biro Tomohon, bertempat di We’lu Cafe & Resto, Woloan Satu Utara, Tomohon Barat, Jumat (9/8/10).

Pada kesempatan itu, Putra terbaik dari Tanah Malesung yang mengabdikan dirinya di Tanah Papua sejak tahun 1971 mengungkapkan, keikutsertaan Pemkab Mansel dalam TIFF ini sudah dua kalinya, yang pertama pada tahun 2017 dan kedua di tahun 2019. Ia mengakui, keikutsertaannya dalam TIFF, kerena ingin belajar bagaimana mengelola manajemen akan Pariwisata.

“Kota Tomohon sudah lebih dulu maju, diketahui bersama telah dimekarkan sejak 16 tahun yang lalu, yakni pada tahun 2003. Tentunya sudah berpengalaman dalam berbagai bidang, khususnya akan pariwisata. Sedangkan kami Manokwari Selatan, salah satu daerah di Papua Barat yang baru lahir, saat ini berusia tujuh tahun. Untuk itu, kehadiran kami di Kota Bunga, untuk mempelajari akan pengelolaan Manajemen Pariwisata.” ujar Rengkung yang sudah 20 menjadi Kepala Dinas (Kadis), diantaranya pernah menjabat Kadis Pendapatan dan Pengelolaan Daerah di Pemkab Manokwari.

Rengkung menambahkan, kehadiran Pemkab Mansel pada pelaksanaan TIFF tahun 2019 ini, juga untuk memperkenalkan keunggulan budaya dan daerahnya kepada masyarakat Minahasa khususnya kota Tomohon. Ia berharap, semoga sinergitas antara Pemkab Mansel dan Kota Tomohon, terus berlanjut.

Pada kesempatan itu, Rengkung didampingi istri tercinta Petrik D.W.C Pelendeng, Kepala Dinas Pariwisata Mansel dan sejumlah rombongan.(micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here