16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Buka TIFF 2019, Menpar RI: Karnaval Bunga Terbaik di Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 Tahun 2019 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata RI (Menpar RI) Arief Yahya. Kamis, (8/8/2019).

Dengan mengangkat tema “Greatest Love Of All”, Iven Witasa Dunia ini dibuka oleh Menpar RI dengan melakukan pemukulan “Kolintang dan Tetengkoren” (Alat Musik Tradisional Minahasa) di Panggung Utama bersama Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, para Duta Besar dan tamu kehormatan lainnya. TIFF 2019 ini juga diwarnai dengan parade kendaraan hias dan pameran bunga yang begitu menawan.

Pada kesempatan itu, Menpar Arief mengapresiasi penyelenggaraan TIFF 2019. Menurutnya, event TIFF terbukti dapat mendukung pertumbuhan pariwisata Sulut.

“Pertumbuhan pariwisata di Sulut dari 2016 hingga 2018 meningkat lima kali lipat dilihat dari kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman). Peningkatan ini terjadi juga di Tomohon yang didukung oleh event TIFF 2019, jika dibandingkan dengan pertumbuhan di Indonesia yang hanya 67%” kata Menpar RI.

Lanjut Menpar RI, karnaval bunga di Tomohon juga dinobatkan sebagai karnaval bunga terbaik di Indonesia. “TIFF layak kembali masuk kalender pariwisata unggulan di Indonesia pada tahun depan atau lebih dikenal dengan sebutan 100 iven pariwisata Wonderful Indonesia. Para kurator juga menilai karnaval bunga di Tomohon terbaik di Indonesia,” beber Yahya.

Sebelumnya, Walikota Tomohon mengungkapkan, Pemkot (Pemerintah Kota) terus membenahi seluruh penunjang kepariwisataan yang ada, guna mendongkrak atraksi kunjungan wisata di Tomohon Sulut dan Indonesia.

“TIFF ke-9 tahun 2019 ini, begitu spektakuler, apalagi dihadiri oleh Menpar RI. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Menpar RI dan jajaran berkenan hadir langsung dalam mensukseskan Iven Wisata dunia di kota Tomohon dan Sulawesi Utara (Sulut). ” aku Eman.

Selain itu Walikota Tomohon juga memberikan kepada apresiasi semua elemen masyarakat yang mendukung serta mensupport pelaksanaan TIFF ini, semoga boleh memberikan dampak luas bagi perekonomian.

Hadir, Para Duta Besar dan Perwakilan dari negara-negara sahabat, jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Tomohon. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here