11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Walikota Eman Buka Pemeran dan Bedah buku “Bumi Karema” Karya Rose Kampoong

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM– Ruthy Deonisya Bambang Waskito Istri dari Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pemeran dan Bedah buku “Bumi Karema”, yang dilaksanakan di Grand Linow Tomohon, Rabu (7/8/19).

Buku “Bumi Karema” merupakan karya fenomenal dari Rose Kampoong, telah diluncurkan pada 27 Maret 2019 di Jakarta, masuk dalam kegiatan rangkaian Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2019.

Dari buku ini, nampak pentingnya bahwa kekayaan tanah Nyiur Melambai tidak bisa dipandang sebelah mata. Kekayaan dimaksud antara lain mewujud dalam Bumi Karema ini, membuktikan juga bahwa tanah ini mengandung banyak kekayaan di darat dan laut, bahkan kekayaan seni dan budaya yakni musik, tarian, adat dan lain sebagainya, semua diuraikan dalam buku ini.

Pada kesempatan ini, Ruthy mengungkapkan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang mendukung dalam berbagai hal sehingga buku ini dapat diluncurkan, demikian dukungan akan acara ini.

“Buku ini sebagai bentuk oleh-oleh buat Pemerintah dan masyarakat Tomohon karena ada juga isi di buku ini menunjukan suasana ataupun kekayaaan alam yang ada di Kota Tomohon.” aku dia, dan mengakui terus mendukung kegiatan TIFF 2019 yang saat ini sementara berlangsung.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, saat menembuka kegiatan Pameran dan Bedah Buku “Bumi Karema” ini mengatakan, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ibu Rose Kampoong yang peduli dengan Pemerintah dan masyarakat Sulut termasuk Kota Tomohon dengan menghadirkan buku ini.

“Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi terhadap pengembangan pariwisata di Sulut. Semoga buku foto Bumi Karema, dapat menjadi rujukan pariwisata dan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pelestarian atau perlindungan alam, budaya dan lingkungan di Sulawesi Utara.” tutup Eman.

Diketahui, narasumber dalam kegiatan Prof Ir Farmis Boneka MSc, Dr Ivan Kaunang sebagai Dosen Fakultas Ilmu Budaya, Choerun Mokoginta sebagai budayawan dari Bolmong,  Liliek Setiawan.

Ikut mendampingi Walikota, Sekretari Kota Ir Harold Lolowang MSc, beserta jajaran. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here