12.5 C
London
Selasa, Juni 22, 2021

Wujudkan Keluarga Kecil Berkualitas, Bororing Gelar Mini Loka Karya di Kecamatan Tomsel

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Tomohon mengadakan Mini Loka Karya Kampung Keluarga Berencana (KB) yang digelar di Kelurahan Lansot dan Pangolombian, Selasa (23/07/2019).

Disela kegiatan Mini Loka Karya Kampung KB di Kelurahan Pangolombian, Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup Kampung KB

“Pemerintah Kota Tomohon selaras dengan Pemerintah Pusat, dalam mewujudkan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan keluarga kecil berkualitas.” jelas Bororing.

Sementara itu, Mareyke Manengkey S.Pd, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan di Dinas PPKB kota Tomohon mengatakan, “Program KB di kota Tomohon sudah baik dan sukses, tetapi saat ini bagaimana kita mempertahankan ketahanan setiap keluarga, yakni dengan memberikan pemahaman bagaimana keluarga-keluarga itu mendapatkan kesejahteraan keluarga tetapi juga ada pemerataan keluarga.” kata Manengkey.

Lanjutnya, “Jadi nantinya, para kader KB, yang telah mendapatkan materi, untuk mensosialisasikan lagi kepada masyarakat yang ada di kampung KB.” tutup Manengkey.

Diketahui ada 6 Kampung KB 5 kecamatan se-Kota Tomohon yakni, di kecamatan Tomohon Tengah yakni di Kelurahan Matani Tiga, Tomohon Utara yakni di Kelurahan Kayawu, Tomohon Timur yakni di Kelurahan Kumelembuai, Tomohon Barat yakni di Kelurahan Tara-tara 1, Tomohon Selatan yakni di Kelurahan Lansot dan Pangolombian.

Hadir sebagai narasumber di Kelurahan Lansot adalah Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, sedangkan Inspektur Pemkot Tomohon Max Mentu di Kelurahan Pangolombian. Sementara yang terlihat dalam kegiatan ini diantaranya Kader KB, Pokja Kampung KB, Pengelola rumah dataku, tenaga medis Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here