10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Walikota Tomohon Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019

- Advertisement -
- Advertisement -

Makassar,CM- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di hotel Four Points, Makassar pada 23 Juli 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan tepat pada Hari Anak Nasional yang pada tahun ini diadakan di Makassar. Pagi hari sebelum acara malam penghargaan, Lapangan Karabosi Makassar menjadi saksi kegiatan Hari Anak Nasional yang dihadiri ribuan anak.

Malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 dibuka oleh Menteri KPPPA Yohana Yembise. Dalam sambutannya ia mengungkapkan, ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030.

Menteri Yohana Yembise atau akrab dipanggil dengan Mama Yo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi Walikota Solo.

Sementara, Tomohon satu-satunya Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang meraih penghargaan Kota layak anak tingkat pratama. Serta kategori SMP ada lima yang terpilih se-Indonesia, salah satunya SMP-N 1 Kota Tomohon.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Sekolah SMPN 1 Tomohon.

Diketahui, Sekolah Ramah Anak terbaik yakni: SMP dan MTSN – SMPN 6 Kandis Kabupaten Siak, SMPN 1 Krian Kabupaten Sidoarjo, SMPN 1 Kota Tomohon, MTSN 1 Kabupaten Tuban, MTSN 1 Kabupaten Mamuju. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here