Beranda TOMOHON Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Terkait Perlindungan Konsumen

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Terkait Perlindungan Konsumen


Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Pengaduan Konsumen, bertempat di Couple Koki Kelurahan Woloan Satu, Kamis (11/7/19).

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian yang dibacakan Sekdis Aneke Tuegeh, SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengembangan potensi perdagangan dan perlindungan konsumen yang ada di kota Tomohon.

“Dalam upaya menciptakan iklim usaha dan menumbuhkan hubungan sehat antara pelaku usaha dan konsumen, pemerintah melakukan koordinasi penyelenggaraan perlindungan konsumen dengan lembaga teknis lainnya.
Kegiatan ini sangat penting serta membawa manfaat yang besar untuk meningkatkan perlindungan konsumen yang berwawasan bersih antara konsumen dan pelaku usaha meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kepedulian, kemampuan, kemandirian untuk melindungi diri serta bertanggung jawab.” ujar Tuegeh.

Sementara, Kasubid Perdaganagan Luar Negeri Jefry Rumayar, dalam laporannya mengatakan, maksud kegiatan ini untuk melindungi kepentingan umum, jaminan adanya kepastian hukum untuk perlindungan konsumen, dan peningkatan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dan konsumen terhadap hak dan kewajiban masing-masing.

Kegiatan dihadiri oleh narasumber Kasie Pengawasan, Perlindungan Konsumen dan tertib Niaga Prov. Sulut Arnold O. Kindangen, SE dan para peserta pelaku usaha dan konsumen di kota Tomohon. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...