9.4 C
London
Jumat, Februari 26, 2021

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Terkait Perlindungan Konsumen

- Advertisement -
- Advertisement -


Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Pengaduan Konsumen, bertempat di Couple Koki Kelurahan Woloan Satu, Kamis (11/7/19).

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian yang dibacakan Sekdis Aneke Tuegeh, SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengembangan potensi perdagangan dan perlindungan konsumen yang ada di kota Tomohon.

“Dalam upaya menciptakan iklim usaha dan menumbuhkan hubungan sehat antara pelaku usaha dan konsumen, pemerintah melakukan koordinasi penyelenggaraan perlindungan konsumen dengan lembaga teknis lainnya.
Kegiatan ini sangat penting serta membawa manfaat yang besar untuk meningkatkan perlindungan konsumen yang berwawasan bersih antara konsumen dan pelaku usaha meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kepedulian, kemampuan, kemandirian untuk melindungi diri serta bertanggung jawab.” ujar Tuegeh.

Sementara, Kasubid Perdaganagan Luar Negeri Jefry Rumayar, dalam laporannya mengatakan, maksud kegiatan ini untuk melindungi kepentingan umum, jaminan adanya kepastian hukum untuk perlindungan konsumen, dan peningkatan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dan konsumen terhadap hak dan kewajiban masing-masing.

Kegiatan dihadiri oleh narasumber Kasie Pengawasan, Perlindungan Konsumen dan tertib Niaga Prov. Sulut Arnold O. Kindangen, SE dan para peserta pelaku usaha dan konsumen di kota Tomohon. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here