14.6 C
London
Kamis, Oktober 28, 2021

Gelar Pemilihan Duta GenRe 2019, Christin Ajak Jadi Remaja Berkualitas dan Tangguh

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Tomohon melalui Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3), menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe), bertempat di Wale Tua’na, Kelurahan Walian, Tomohon Selatan. Kamis, ( 04/07/19).

Pada kesempatan, kepada Wartawan media ini, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) dr Christin Emor M.Kes menjelaskan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di kota Tomohon, sehingga para peserta dibekali dengan sejumlah materi tentang keluarga berencana khususnya remaja.

“Remaja, merupakan tulang punggung Negara, sehingga mereka dibekali dengan berbagai kegiatan yang positif, karena kita ketahui bersama banyak remaja yang telah terjerumus ke hal yang negatif, seperti memakai obat-obatan terlarang, merokok, minum alkohol, sex bebas dan hamil diluar nikah.” aku Emor.

Untuk itu, Emor melanjutkan, “Semoga kedepannya kita berharap mereka bisa menjadi lebih tau apa itu remaja berencana, sehingga bisa merencanakan masa depan yang lebih baik dan sehat. Diharapkan juga nantinya melaluiĀ  kegiatan ini, mereka bisa dapat menjadi remaja yang produktif, berkualitas serta mandiri dalam pergaulan.” harap dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Putri Intelegensia Duta GenRe tingkat Provinsi 2018, Gratia Hinonaung mengatakan, melalui kegiatan ini, semoga kita bersama para Duta GenRe 2019 nantinya akan dapat merangkul dengan para remaja yang telah terjebak dalam pergaulan bebas, akibat kurangnya perhatian dari keluarga.

“Kami Duta GenRe kota Tomohon berkomitmen agar kedepannya dapat merangkul teman-teman yang mungkin sudah terjerumus dalam pergaulan bebas, diakibatkan kurangnya perhatian dari orang yang kita sayang ataupun broken home. Sehingga kita dapat menjadi generasi penerus yang baik bagi bangsa serta keluarga kita.” aku Gratia.

Perlu diketahui, Finalis yang menjadi juara dalam pemilihan duta GenRe akan mewakili Kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here