Beranda TOMOHON Gelar Pemilihan Duta GenRe 2019, Christin Ajak Jadi Remaja Berkualitas dan Tangguh

Gelar Pemilihan Duta GenRe 2019, Christin Ajak Jadi Remaja Berkualitas dan Tangguh

Tomohon,CM- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Tomohon melalui Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3), menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe), bertempat di Wale Tua’na, Kelurahan Walian, Tomohon Selatan. Kamis, ( 04/07/19).

Pada kesempatan, kepada Wartawan media ini, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) dr Christin Emor M.Kes menjelaskan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di kota Tomohon, sehingga para peserta dibekali dengan sejumlah materi tentang keluarga berencana khususnya remaja.

“Remaja, merupakan tulang punggung Negara, sehingga mereka dibekali dengan berbagai kegiatan yang positif, karena kita ketahui bersama banyak remaja yang telah terjerumus ke hal yang negatif, seperti memakai obat-obatan terlarang, merokok, minum alkohol, sex bebas dan hamil diluar nikah.” aku Emor.

Untuk itu, Emor melanjutkan, “Semoga kedepannya kita berharap mereka bisa menjadi lebih tau apa itu remaja berencana, sehingga bisa merencanakan masa depan yang lebih baik dan sehat. Diharapkan juga nantinya melalui  kegiatan ini, mereka bisa dapat menjadi remaja yang produktif, berkualitas serta mandiri dalam pergaulan.” harap dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Putri Intelegensia Duta GenRe tingkat Provinsi 2018, Gratia Hinonaung mengatakan, melalui kegiatan ini, semoga kita bersama para Duta GenRe 2019 nantinya akan dapat merangkul dengan para remaja yang telah terjebak dalam pergaulan bebas, akibat kurangnya perhatian dari keluarga.

“Kami Duta GenRe kota Tomohon berkomitmen agar kedepannya dapat merangkul teman-teman yang mungkin sudah terjerumus dalam pergaulan bebas, diakibatkan kurangnya perhatian dari orang yang kita sayang ataupun broken home. Sehingga kita dapat menjadi generasi penerus yang baik bagi bangsa serta keluarga kita.” aku Gratia.

Perlu diketahui, Finalis yang menjadi juara dalam pemilihan duta GenRe akan mewakili Kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...