3.8 C
London
Jumat, Maret 5, 2021

Terima Kunjungan Tim BEKRAF, Sekot Lolowang Promosikan Kearifan Lokal

- Advertisement -
- Advertisement -


Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, diwakili oleh Sekretaris Daerah kota Tomohon Harold Lolowang Msc, menerima tim BEKRAF yang terdiri dari berbagai profesi diantaranya kolsultan, psikology, produk developer, disigner, arsitek, seniman, fotografer, videografer dan antroplog, bertempat di ruang rapat Sekot Tomohon, Senin (1/7/19).

Pada kesempatan itu, Tim BEKRAF mengungkapkan maksud kedatangan adalah untuk melihat, menggali dan mempelajari serta membagi ilmu kepada pemerintah dan masyarakat Tomohon dalam mengembangkan ekonomi kreatif berdasarkan keunikan dan kearifan budaya lokal di Tomohon.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat dari Pemkot Tomohon.Untuk itu, mohon diijinkan untuk berada di Kota Tomohon selama empat belas hari.” kata mereka.

Sementara Sekot Lolowang mengucapkan, terima kasih atas pemaparan maksud kunjungan di Tomohon. Pada kesempatan itu juga, ia memaparkan profil Tomohon yang memiliki beragam potensi yang layak dikembangkan mendukung dan menggerakkan perekonomian daerah melalui badan ekonomi kreatif.

“Potensi pariwisata, perdagangan, kerajinan, seni dan budaya, agroindustry yang nantinya dikembangkan melalui kreatifitas dan kolaborasi dengan para pengrajin, petani pengusaha seniman dan budayawan.” jelas Sekot Lolowang.

Lanjutnya, “Nantinya kearifan lokal Tomohon dapat terangkat di tingkat nasional yang menjadi pemicu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat Tomohon akan membantu tim BEKRAF dalam melaksanakan tugasnya di Tomohon,”tutup Sekot Lolowang.

Diketahui, Badan Ekonomi Kreatif atau (BEKRAF) adalah lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor.

Dihadiri Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jane J M B Mendur, para Sekcam serta perwakilan perangkat daerah terkait. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here