3.8 C
London
Jumat, Maret 5, 2021

Tingkatkan PAD, Pemkot Tomohon Pungut Pajak di Galian C Kakaskasen dan Kinilow

- Advertisement -
- Advertisement -


Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui BPKPD Bidang Pengelolaan Pendapatan bersama Tim action plan pendukung dari Kejaksaan Negeri Tomohon, Polres Tomohon, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan kegiatan dan penertiban pajak daerah di beberapa tempat di Kota Tomohon, Rabu (26/6/19).

Pada kesempatan itu, Inspektur Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP.MAP mengatakan, pemeriksaan ini adalah untuk optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD), yang merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.

“Pemeriksaan ini adalah untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan daerah, dalam rangka melaksanakan ketentuan perundang-undangan perpajakan daerah dengan melibatkan semua stake holder,” aku Mentu.

Sementara, Kabid Pengelolaan Pendapatan Vonny Sompotan pada kesempatan ini mengungkapkan, sasaran kegiatan ini adalah penggunaan Pos Portal pajak di beberapa tempat yaitu di Kakaskasen I dan Kinilow, untuk pemungutan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan/Galian C, serta pemeriksaan dan penertiban di beberapa Restoran/Rumah makan di Tomohon dan Hotel. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here