Beranda TOMOHON Bawaslu Tomohon Tunggu Putusan KASN Terkait 3 Oknum ASN Tidak Netral

Bawaslu Tomohon Tunggu Putusan KASN Terkait 3 Oknum ASN Tidak Netral

0
Bawaslu Tomohon Tunggu Putusan KASN Terkait 3 Oknum ASN Tidak Netral

Tomohon,CM- Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 hampi usai, tinggal menyisakan beberapa tahapan penetapan Calon Anggota Legislatif dan Pelantikan. Seluruh tahapan, telah di kawal serta diawasi dengan baik

Selama tahapan pemilu 2019 ini, Bawaslu Kota Tomohon yang dikomandoi oleh seorang Srikandi Deisy Soputan S.Pd M.Hum selaku Ketua dan juga sebagai Koordinator Divisi SDM, Data dan Informasi, bersama Merwan Irvan Dokal, SH Anggota Komisioner Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, dan Steffen Linu, SS selaku Anggota Komisioner Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, berhasil menangani 13 pelanggaran.

Bawaslu Kota Tomohon menemukan 5 pelanggaran pidana namun tidak memenuhi unsur. Sedangkan satu kasus yang hingga putusan bersalah adalah coblos dua kali yang dilakukan LSW, warga Woloan. Diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Tondano, akhirnya setelah Banding di Pengadilan Tinggi, diputuskan bersalah dan harus menjalani hukuman.

Sementara terkait Ketidaknetralan ASN, Panwaslu Kota Tomohon memproses dugaan 3 orang ASN dan telah diteruskan ke KASN (Komisi ASN). ” Kami tinggal menunggu putusan selanjutnya dari KASN, yang pasti 3 ASN tersebut yakni 1 oknum Kepala Dinas, Lurah dan Suami dari Calon Legislatif (Caleg).” tutup Linu kepada sejumlah awak media disaat. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here