14.6 C
London
Kamis, Oktober 28, 2021

Aplikasikan Program Tribina di Kampung KB, Emor Ajak Kader Wujudkan Keluarga Berkualitas dan Tangguh

- Advertisement -
- Advertisement -

 

Tomohon,CM- Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak berkomitmen meningkatkan keluarga di Kota Tomohon yang berkualitas dan tangguh. Hal itu terus diaplikasikan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang dikomandoi oleh Sjerly Bororing SP MM SIP.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dr Christin Emor, M.Kes, disaat kegiatan program TRIBINA di Kampung KB Kelurahan Matani Tiga, Selasa, (25/6/19).

“Kegiatan Tribina ini dituntut untuk merubah sikap dan perilaku agar bisa menjadi kader yang tangguh serta berkualitas. Untuk itu, jadikanlah momen program kegiatan Tribina ini sebagai wadah berbagi pengalaman, meningkatkan pengetahuan, disiplin dan semangat, karena para kader sangat berperan untuk meningkatkan ketahanan didalam keluarga sendiri maupun keluarga lainnya yang memiliki balita, remaja dan lansia,” ajak Emor

Sementara, dr Alfrida Bajang M.Kes selaku Kepala Sub Bidang Ketahanan Remaja di Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Provinsi Sulut, saat memberikan materi menjelaskan, para kader sebagai ujung tombak Program Pembangunan Keluarga dilini lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mempunyai tugas dan tanggung jawab berat.

“Kader Tribina dituntut untuk merubah sikap dan perilaku agar menjadi kader yang berkarakter tangguh, siap memberikan pelayanan dalam prospektif tumbuh kembang anak, generasi berencana serta lansia tangguh.” kata Bajang.

Lebih lanjutnya, “Saya berharap materi yang kami berikan, hendaknya disosialisasikan secara berkesinambungan, sehingga para orang tua yang memiliki balita dan anak remaja dapat menjadi generasi emas yang tangguh serta berkualitas.” harap Bajang. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here