24 C
London
Minggu, Juni 13, 2021

Wujudkan Keluarga Sejahtera, Emor Giat Program TRIBINA di Kampung KB Tara-Tara Satu

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Terus berkomitmen mewujudkan Kampung Keluarga Berencana (KB), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon, kembali melaksanakan kegiatan program TRIBINA yakni Bina Keluarga Balita (BKB) Bina Keluarga Remaja (BKR) Bina Keluarga Lansia (BKL), di Kampung KB Kelurahan Tata-rata Satu, Kamis 20 Juni 2019.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dr Christin Emor, M.Kes, saat membuka kegiatan ini mengatakan, Tribina merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang, baik secara fisik, motorik, kecerdasan emosional, dan sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.

‘’Tribina juga berguna meningkatkan kesejahteraan Lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa usia lanjut yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat,’’ungkap Emor.

Ia juga menjelaskan tentang program Tribina dapat meningkatkan kualitas keluarga sebagai orang tua, harus memahami dan menerapkan 8 fungsi dalam kehidupan sehari-hari yakni, fungsi agama sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan pendidikan,ekonomi, serta fungsi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari semua usia.

Sementara Narasumber dalam kegiatan ini yakni dr Alfrida Bajang M.Kes selaku Kepala Sub Bidang Ketahanan Remaja di Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Provinsi Sulut.

Bajang mengharapkan, kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikutinya dengan baik dan dapat menyukseskan program keluarga berencana.

‘’Semoga para kader memulai pembinaan keluarga dari anak-anak, remaja, dan Lansia sehingga dapat berperan dalam kehidupan keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menyukseskan program keluarga berencana kedepannya,’’pungkas tutup Bajang. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here