6 C
London
Senin, Maret 8, 2021

Tulus Melayani, Disdukcapil Tomohon Go Digital

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Presiden Joko Widodo berkomitmen mewujudkan Dilan (Digital Melayani) dari tingkat pusat sampai daerah di Indonesia. Salah satu yang sudah melakukan penerapan Digital ini yakni Dirjen Dukcapil.

Begitu juga dengan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pada Selasa (28/5) melaunching Dukcapil Tomohon Go Digital.

Pada kegiatan Launching ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon Albert Tulus mengatakan, ini merupakan komitmen dari Kemendagri melalui Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk pelayanan kepada masyarakat dikedepankan menggunakan layanan online dengan memanfaatkan perangkat IT secara digital.

Dijelaskannya, untuk Didukcapil Kota Tomohon, atas komitmen walikota dan wakil walikota mengadakan pelayanan kepada masyarakat dalam satu tempat yakni Mall Pelayanan Publik. “Semua jenis pelayanan, termasuk dokumen pencatatan sipil diberi fasilitas oleh wali kota yang dipusatkan di MPP. Tahun ini, demi melayani masyarakat yang lebih baik maka dilaunching Dukcapil Tomohon Go Digital 2019. Didalamnya, penerapan tanda tangan elektronik, aplikasi dukcapil tomohon versi 1.0, digital publik informasi dan antrian digital,” katanya.

Sementara itu, Walikota Jimmy F Eman SE Ak CA yang melaunching Dukcapil Tomohon Go Digital mengatakan, di MPP ini pemerintah terus meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat. Di era digital ini, tentunya pemerintah mengganggap penting untuk mengadopsi digital cipta ini, sehingga bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam MPP ini, semua pengurusan baik yang berkaitan dengan pemerintah, kepolisian, perbankan dan lainnya sudah tersedia. Jadi, semuanya sudah satu atap. Ditambah lagi, dengan dilaunchingnya Dukcapil Tomohon Go Digital maka pelayanan prima sudah secara nyata diberikan kepada masyarakat,” tutup Walikota Eman. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here