2.1 C
London
Senin, Maret 8, 2021

Mandagi Hadiri Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Pemantapan UKS

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat melaksanakan Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Pemantapan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), bertempat di Aula Pertemuan Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa 28 Mei 2019.

Rapat ini dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, diwakili oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi.

Saat memberikan materi mengenai Strategi dan Kemitraan dalam Akselerasi Pembinaan dan Pelaksanaan UKS di Sekolah, Mandagi mengatakan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan wadah untuk berbagai program seperti kesehatan reproduksi, gizi, pencegahan penanggulangan Napza, pengendalian penyakit, penyehatan lingkungan, promosi kesehatan dan pengobatan sederhana.

“Wadah ini menjadi penting dan strategis karena pelaksaanaan program melalui UKS jauh lebih efektif dan efisien serta berdaya ungkit lebih besar. Serta bertujuan memberikan peningkatan paradigma, rasional, dan tindakan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan prestasi belajar peseta didik sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan digital.” jelas Mandagi.

Lanjutnya, “Juga dapat mewujudkan pembinaan dan Pengembangan UKS secara terpadu dan terkoordinasi melalui kebijakan peningkatan peran tim pembina UKS, dan adanya penguatan komitmen dan kewajiban pemerintah dalam pengelolaan UKS.” kata Mandagi.

Hadir Juga Narasumber Kepala Bagian Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Biro Kesra Setdaprov Sulut Ibu Vera Pinontoan, S.Psi., Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Trisye J. Polii, S.Pd, Pengelola UKS, Pembimbing Konseling dan Kepala Sekolah se- Kota Tomohon. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here