17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Pemkot Tomohon Fasilitasi Perlindungan Konsumen

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon khususnya Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), terus meningkatan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dan konsumen terhadap hak dan kewajiban masing-masing.

Terbukti pada hari Kamis (16/05/19), Disperindag menggelar Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan – permasalahan Pengaduan Konsumen yang dibuka oleh Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw M.Si, mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA, bertempat di Couple Koki Resto, Woloan Satu.

Dalam sambutannya, Karouw mengatakan, kegiatan ini merupakan Sesuai amanat UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen untuk melindungi kepentingan umum, serta adanya ketertiban dan kepastian hukum dalam perlindungan konsumen, pada masyarakat Kota Tomohon.

“Kami bertanggung jawab untuk setiap pembinaan perlindungan konsumen yang menjamin diperolehnya hak konsumen dan pelaku usaha. Untuk itu marilah kita semua dalam hal ini, saling bersinergi dalam pembangunan Kota Tomohon.” kata Karouw.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Ruddie Lengkong SSTP mengungkapkan, maksud kegiatan ini adalah untuk melindungi kepentingan umum,jaminan adanya kepastian hukum untuk perlindungan konsumen, serta peningkatan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dan konsumen terhadap hak dan kewajiban masing-masing.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Bagian Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulut Bapak Hanny Wayong SE, Akademisi Unima Dra Meiske Lasut MH, anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen(BPSK) Bapak Henry Rares SH. Juga dihadiri oleh Peserta yang berasal dari berbagai elemen dalam masyarakat sekaligus konsumen.

Penulis: Micky Ratag

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here