3.8 C
London
Jumat, Maret 5, 2021

Pasca Pemilu 2019, Walikota Tomohon Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik 

- Advertisement -
- Advertisement -

 

 

Jakarta,CM- Pemerintah Pusat melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Tahun 2019, bertempat di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Dengan mengangkat tema, “Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019”. Rakornas ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Jend. TNI (Purn), Dr. H. Wiranto S.H mengajak, seluruh elemen pemerintah untuk meredam konflik di daerah masing-masing, agar tidak menimbulkan konflik nasional.
“Pusat dan daerah bersinergi untuk mencegah adanya indikasi, kecenderungan atau resiko konflik sosial dengan menyelesaikan permasalahannya di tempat masing-masing,” ajaknya.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, yang menghadiri langsung Rakornas ini mengatakan, “Kami Pemerintah Kota dan masyarakat Tomohon selalu kondusif, serta terus berupaya menjaga dan memelihara suasana Kota yang aman, nyaman dan terkendali, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya setelah selesai Pemilihan umum.” aku Dia.

Hadir sebagai peserta rakornas terdiri dari Sekertaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kabinda, Karo Ops Polda, As Ops Kodam/Kasi Ops Korem, Asintel Kejati, Bupati/Walikota, Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Kabid Wasnas dan Kesbangpol Provinsi se-Indonesia.

Penulis: Micky Ratag

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here